Sering Dilakukan, 6 Kebiasaan Salah Saat Membersihkan Miss V

Menjaga kebersihan Miss V tentu penting bagi setiap wanita. Jika Miss V terjaga dengan baik kebersihannya, maka Anda akan bisa melihat gambar bentuk Miss V yang sehat. Sayangnya, masih banyak wanita yang tak begitu paham cara membersihkan organ kewanitaan dengan benar. Terdapat beberapa kebiasaan yang salah saat membersihkan Miss V dan harus diubah.

  1. Menggunakan Sabun Beraroma untuk Membersihkan Miss V

Sabun cair atau sabun batang untuk mandi sama sekali tidak dianjurkan dipakai membersihkan area kewanitaan Anda. Zat kimia terutama sekali pengharum dalam sabun tersebut, berpotensi menyebabkan iritasi pada Miss V. Jadi, hindari pemakaian sabun yang berwarna-warni dan bau yang mencolok. Kalau masih ingin pakai sabun, pilih sabun tanpa kandungan pewangi.

  1. Mencukur Habis Rambut Kemaluan

Rambut kemaluan yang tumbuh lebat memang kadang menimbulkan rasa tak nyaman. Apalagi jika dibiarkan lama, dapat menyebabkan meningkatnya kelembapan di bagian Miss V Anda. Namun, solusi untuk mencukur habis rambut kemaluan ini sangatlah tidak tepat. Rambut pubis merupakan bentuk pertahanan paling depan area kewanitaan, atas infeksi bakteri dan kuman.

  1. Menggosoknya Terlalu Keras

Menggosok permukaan kulit bagian intim terlalu sering sama sekali tak membuatnya makin bersih. Area kewanitaan begitu sensitif, sehingga gosokan yang terlalu keras di bagian ini, dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi. Semakin Anda menggosoknya, maka akan semakin hilang minyak alami tubuh yang berfungsi melembapkan bagian tersebut.

  1. Membersihkan Bagian Intim dengan Cara Douching

Untuk mendapatkan gambar bentuk Miss V yang sehat, banyak wanita yang beranggapan douching merupakan cara yang tepat. Douching merupakan cara membersihkan bagian intim, dengan menyemprotkan cairan mengandung pewangi dan antiseptik ke dalam Miss V. Cara ini sama sekali tak dianjurkan, karena bisa merusak keseimbangan bakteri dan pH pada Miss V.

  1. Membersihkan Miss V Terlalu Sering

Sesuatu yang berlebihan, akan menimbulkan hal yang tak baik, begitu pun dengan kebiasaan terlalu sering membersihkan Miss V. Waktu normal yang disarankan untuk membersihkan Miss V adalah dua kali sehari. Jika Anda terlalu sering membersihkan bagian intim Anda ini, maka bakteri baik di dalamnya ikut terbasmi juga. Akibatnya, Miss V jadi rentan terinfeksi.

  1. Arah Menyeka yang Salah

Jika Anda terbiasa membersihkan Miss V dengan menyekanya mulai dari bagian belakang ke depan, segera ubah kebiasaan tak sehat ini. Membersihkan dengan cara ini akan membuat bakteri yang ada di anus, bermigrasi ke area kewanitaan Anda. Cara yang dianjurkan untuk menyeka atau mengelap Miss V setelah dibersihkan adalah dari depan ke arah belakang.

Itulah 6 kebiasaan salah yang seharusnya tak lagi Anda lakukan, dalam membersihkan area kewanitaan Anda. Menerapkan cara pembersihan Miss V yang benar, akan membuat Anda mendapatkan gambar bentuk Miss V yang sehat. Jika Anda masih perlu referensi lain seputar cara terbaik membersihkan Miss V, baca saja informasinya di magazine orami.co.id.

News Reporter
shares