Manfaat Kacang Kedelai sebagai Makanan Pelancar ASI

Saat sedang dalam masa menyusui penting untuk Anda menjaga makanan yang dikonsumsi. Tujuannya agar bisa menghasilkan ASI eksklusif yang dibutuhkan oleh bayi agar pertumbuhan dan perkembangannya berjalan optimal. Mengonsumsi makanan pelancar ASI juga menjadi bagian yang penting. Salah satunya adalah kacang kedelai dengan manfaat berikut ini.

  1. Sumber Energi

Kacang kedelai yang dikonsumsi selama masa menyusui bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber energi. Anda yang sedang menyusui memerlukan energi yang cukup agar tidak merasa lelah setelah menyusui. Kacang kedelai juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. Kandungan karbohidrat dan lemaknya akan membuat Anda menjadi lebih segar.

  1. Meningkatkan Kualitas ASI

ASI eksklusif adalah ASI yang memiliki kualitas terbaik agar memenuhi dapat memberikan nutrisi yang cukup pada bayi. Kacang kedelai memiliki kandungan vitamin E yang tidak hanya meningkatkan kualitas ASI tetapi juga bagus untuk kulit. Kacang kedelai dapat Anda konsumsi secara rutin tanpa memiliki risiko buruk pada kesehatan.

  1. Meningkatkan Produksi ASI

Kacang kedelai sebagai makanan pelancar ASI memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi hormon estrogen. Hormon ini akan membantu kelenjar susu Anda untuk bisa memproduksi ASI dengan lebih banyak.

Anda bisa mendapatkan nutrisi kacang kedelai ini dari susu kacang kedelai yang bisa langsung diminum secara praktis. Anda bisa menjadikannya sebagai susu wajib yang diminum secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari. Dijamin ASI yang dihasilkan akan memenuhi kebutuhan bayi dengan sangat optimal.

  1. Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Bayi juga membutuhkan kandungan kalsium, magnesium, dan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Anda bisa mendapatkan kandungan nutrisi ini dengan mengonsumsi kacang kedelai. Jadi manfaat dari kacang kedelai juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi secara optimal.

Bayi akan memiliki tulang yang kuat, sehingga bisa pandai berjalan lebih cepat. Giginya pun akan tumbuh secara normal sesuai dengan perkembangan tubuhnya. Bayi akan tumbuh menjadi anak yang memiliki perkembangan ideal.

  1. Menjaga Kesehatan Mental

Bagi Anda yang baru memiliki anak pertama, menyusui juga dapat membuat Anda merasa stres karena terlalu cemas atau khawatir. Kondisi ini dapat mengganggu mental dan membuat tubuh mengalami perubahan hormon yang diproduksi.

Mengonsumsi susu kedelai secara rutin dapat membantu tubuh untuk menjadi lebih baik. Anda akan memiliki ketenangan karena adanya produksi hormon serotonin neurokimia yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang.

Makanan pelancar ASI dengan kacang kedelai ini bisa Anda konsumsi sejak bayi masih di dalam kandungan. Kandungan kacang kedelai bisa didapatkan dari susu formula untuk ibu menyusui atau pun ibu hamil. Anda tinggal memilih susu yang paling cocok dan sesuai selera. Pembelian susu pun dapat dilakukan dengan mudah secara online di orami.co.id yang terjamin.

News Reporter
shares